Data kependudukan merupakan salah satu instrumen penting dalam suatu tata pemerintahan. Semakin up date dan aktual data tersebut maka semakin mundah mencapai sasaran pembangunan.

Demikian pula Kabupaten Sukoharjo, dalam rangka lebih responsif terhadap perkembangan jaman dalam hal Kependudukan maka di lounching aplikasi berbasis android yang di beri nama “AKONE MAKé ” Dengan di lonchingnya aplikasi tersebut diharapkan berbagai kemudahan dapat diperoleh masyarakat dalam pengurusan surat-surat administrasi kependudukan. Sebagaimana aplikasi android yang lain, AKONE MAKé bisa diunduh di play store android masyarakat sukoharjo. Bagi masyarakat dengan kesibukan yang semakin tinggi ketika ingin mengurus KTP,KK, dan lain lain bisa mengurus melalui aplikasi  HP masing masing penduduk.

Sosialisasi Lounching Aplikasi “AKONE MAKé” di Kecamatan Bulu yang dilaksanakan pada hari Kamis 12 November 2020 dihadiri Oleh Camat Bulu Bapak Widyanto Setya W, S.STP, MM, Sekcam Bpk Heri Mulyadi S.E Para Kepala Desa Se Kecamatan Bulu atau yang Mewakili, Ketua Pembina PKK Desa atau yang mewakili serta bidan desa Se Kecamatan Bulu